PERESMIAN RPP “BUMI SAI WAWAI” KPU KOTA METRO

KPU Kota Metro membuka Rumah Pintar Pemilu (RPP) bernama “Bumi Sai Wawai”, Selasa (16/05/2017). RPP ini merupakan program KPU Pusat untuk media sosialisasi dan edukasi bagi seluruh masyarakat.

Ketua KPU Provinsi Lampung DR. Nanang Trenggono, M.si. dalam sambutannya mengatakan, Kota Metro salah satu dari dua Daerah Kabupaten/Kota yaitu Metro dan Prengsewu menjadi pilot project RPP di tahun 2017 ini.

Diharapkan dengan hadirnya RPP ini akan meningkat pengetahuan dan tingkat partisipasi warga dalam pemilu baik dari segi Kualitas maupun kuantitas, terutama bagi pemilih pemula, pemilih yg cerdas serta cerdas memilih, diharapkan ada inovasi dan kreativitas tiap KPU daerah agar masyarakat tertarik untuk datang ke RPP.
Ketua KPU Provinsi DR. Nanang Trenggono, M. si. mengapresiasi keberadaan RPP “Bumi Sai Wawai” karena sudah memenuhi standar rumah pintar. Yakni ketersediaan ruang audio visual, simulasi, display dan focus grup diskusi.

Sementara kehadiran RPP ini dinilai sangat membantu dan memudahkan tugas KPU Kota Metro sebagai penyelenggara Pemilu.

“Selama ini KPU Kota Metro, memiliki keterbatasan dana untuk sosialisasi dan edukasi terutama bagi pemilih pemula, kecuali dalam proses pilkada. Dengan hadirnya program RPP KPU Pusat ini, tugas kami jadi lebih ringan karena setiap saat masyarakat bisa tahu tentang semua hal terkait Pemilu,” kata Ketua KPU Kota Metro, Sukatno SP.

Sementara secara terpisah, siswa-siswi yg mewakili beberapa SMA/SMK Se-Kota Metro yg mengikuti Kegiatan sosialisasi dan Pendidikan Politik bagi pemilih pemula di ruang Aula KPU Kota Metro, mengaku penasaran dengan RPP “Bumi Sai Wawai”

Dalam pembukaan RPP “Bumi Sai Wawai” yang diundang Walikota Metro, KPU Provinsi Lampung, seluruh Ketua Parpol, Ketua DPRD Kota Metro, Forkopimda, Kadis Pendidikan, Kadis Dukcapil, Kesbangpol, Kemenag, dan Camat Metro Pusat serta termasuk perwakilan pelajar se-Kota Metro sebagai calon pemilih pemula. RPP Bumi Sai Wawai dibuka tiap hari kerja, Senin-Jumat, pukul 08.00-16.00 wib. (NM)

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

by WordPress | Designed by: Premium WordPress Themes | Thanks to Themes Gallery, Bromoney and Wordpress Themes