RAKORNAS DAN KPU AWARD

Dalam mewujudkan koordinasi yang berdaya guna dalam evaluasi hasil pemilu 2014, maka KPU RI mengundang seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan pemberian KPU Award kepada KPU berprestasi. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 3200 peserta tersebut KPU Kota Metro mengutus: Sukatno (Ketua), Nova Hadiyanto (anggota), Agus Riyanto (anggota), Tony Wijaya (anggota), Nur Muhammad (anggota) serta Hermansyah (Sekretaris).
Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Ecovention Park, Ancol, Rabu (17/12). dikhususkan untuk dapat meningkatkan kinerja Komisioner KPU se-Indonesia. Kegiatan tersebut bermaterikan evaluasi Pemilu 2014 dengan narasumber antara lain oleh Ketua Mahkamah Konstitusi, Ketua Mahkamah Agung, Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Dirjen Otonomi Daerah,Ketua DKPP, Ketua Bawaslu RI, dan nara sumber terakhir oleh Wakil Presiden RI Bpk. Muhammad Jusuf Kalla.

Wapres dalam sambutannya sangat mengapresiasi seluruh jajaran penyelenggara pemilu yang telah berhasil melaksanakan pemilu tanpa adanya gejolak yang besar serta tidak adanya korban jiwa karena konflik politik. Ia juga mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 merupakan suatu kebanggaan. “Itulah tentu yang memberi kita semua kebanggaan dan Anda boleh berdiri dengan membusungkan dada bahwa telah melaksanakan pemilu dengan baik,” ungkap Jusuf Kalla.
Selain itu, acara tersebut juga membahas rancangan Pemilihan kepala Daerah secara langsung yang tahapannya akan dimulai setelah PERPU tentang Pilkada di sahkan oleh DPR RI. Sesi ini di isi oleh Komisioner KPU RI. Diharapkan dengan sistem yang baru dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, memiliki acceptabilitas yang tinggi di masyarakat, serta dapat meningkatkan partisipasi pemilih yang tinggi.
Acara terakhir ditutup dengan pemberian penghargaan KPU Award kepada stake holder yang telah mensukseskan Pemilu 2014 baik dari kalangan intern KPU maupun pihak ekstern.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi serta memicu kinerja seluruh komisioner KPU dalam mengemban amanah sehingga dapat menyelenggarakan pemilu secara lebih baik, bersih dan berintegritas.
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

by WordPress | Designed by: Premium WordPress Themes | Thanks to Themes Gallery, Bromoney and Wordpress Themes