SOSIALISASI SIPOL DI INTERNAL KPU KOTA METRO

Kegiatan tahapan untuk pemilu 2019 akan dimulai dengan tahapan pendaftaran calon peserta Pemilu oleh partai politik yang prosesnya akan dimulai pada tanggal 3-16 Oktober 2017. Walaupun proses pendaftaran dilakukan secara sentralistik, namun parpol di tingkat kabupaten/kota tetap harus menyerahkan salinan kartu tanda anggota (KTA) dan  Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau surat keterangan. 
Oleh karena itu KPU Kota Metro mengadakan sosialisasi pendaftaran, mekanisme verifikasi, sistem informasi partai politik serta pemuktahiran data pemilih kepada segenap jajaran Sekretariat KPU Kota Metro.
Komisoner KPU  Kota Metro Nova Hadiyanto mengatakan Acara Ini adalah bagian dari penguatan sumber daya manusia yang ada di KPU Kota Metro dalam rangka menghadapi  tahapan Pemilu Legislatif  tahun 2019 yang diawali dengan kegiatan pendaftaran dan verifikasi parpol pada tanggal 3-16  Oktober 2017.
Lebih lanjut dikatakan bahwa materi yang disampaikan adalah materi yang diberikan dalam bimtek yang diadakan oleh KPU RI di Kota Medan kemarin,  yaitu antara lain proses pendaftaran parpol di tingkat kabupaten/kota, mekanisme penelitian administrasi dan verifikasi faktual, serta materi Sipol. Materi ini juga akan disampaikan kepada partai politik yang ada di Kota Metro yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 2 oktober 2017.
Kegiatan ini sendiri di ikuti oleh komisioner, sekretaris, kasubag serta staf KPU Kota Metro dan berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 12.15 di aula KPU Kota Metro
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

by WordPress | Designed by: Premium WordPress Themes | Thanks to Themes Gallery, Bromoney and Wordpress Themes