Tingkatkan Sinergisitas, KPU Komet Sosialisasikan Penyelenggaraan Pilkada 2020 ke Stakeholder

Metro, Kpu-metrokota.go.id – Tingkatkan Sinergisitas, Komisi Pemilihan Umum Kota Metro (KPU Komet) Sosialisasikan Penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 kepada Stakeholder tingkat Kota Metro di aula IDEA Indonesia, Iringmulyo, Metro Pusat, Selasa (07/01/2020).

Sosialisasi ini memaparkan Kebijakan Umum KPU, Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Metro Tahun 2020, serta tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Pilwakot 23 September 2020 mendatang.

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, mengatakan sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya ‘duduk bareng’ bersama Stakeholder dalam merencanakan Pilkada Kota Metro 2020.

“Ini upaya duduk bareng dengan stakeholder guna merencanakan tahapan Pilkada Kota Metro Tahun 2020, sehingga nanti Pilkada bisa berjalan dengan baik. Kemudian sosialisasi ini juga membicarakan kesiapan KPU Metro dalam melaksanakan Pilkada, Silon, dan strategi dalam sosialisasi Pemilukada 2020,” ujarnya.

Selain itu, salah satu peserta sosialisasi, Margono, yang merupakan ASN Kelurahan Rejomulyo, mengungkapkan sosialisasi tersebut sangat bermanfaat sebab menjadi bekal untuk menjelaskan ke masyarakatnya.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat, terlebih untuk bekal memberikan penjelasan kepada masyarakat agar terwujudnya penyelenggaraan Pilwakot 2020 yang baik,” ujarnya saat di wawancarai.

Sosialisasi tersebut mengundang Kepala BKPSDM Kota Metro, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Metro, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Kadis Kominfo Kota Metro, Kasat Pol PP Kota Metro, Kepala Kantor Kesbang dan Politik Kota Metro, Kepala Kantor Kementerian Agama, Lurah dan Camat se-Kota Metro serta Stakeholder lainnya. (Red/Mus)