Tingkatkan Sinergisitas, KPU Kota Metro Adakan Rakor Antar PPK, PPS dan Relasi

METRO, KPU – Sabtu (09/02), Tingkatkan Sinergisitas antar Elemen Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, KPU Kota Metro adakan Rapat Kordinasi bersama Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Relawan Demokrasi (Relasi) di Barokah Meeting Point, Metro Timur.

Dalam Rakor (Rapat Kordinasi) tersebut, seluruh elemen KPU Kota Metro diberi sosialisasi terkait kegiatan yang akan datang, pendidikan pemilih dan sinergi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.
Sukatno, Ketua KPU Kota Metro, menjelaskan beberapa teknis dan peran dari masing-masing elemen KPU termasuk Relasi. “Relawan Demokrasi mulai bertugas sejak dikukuhkan pekan lalu (27/01), dan merupakan corong untuk mengajak masyarakat berpartisipasi pada Pemilu, ujarnya disambutan.
Selain itu Ketua KPU juga menjelaskan terkait logistik Pemilu Serentak 2019 dan pendistribusiannya. “Mulai 12-13 April 2019, logistik akan dikirim ke PPK dan Ketua menjadi penanggung jawabnya,” lanjutnya.
Agus Riyanto selaku Komisioner sekaligus Ketua Devisi SDM KPU Kota Metro menjelaskan output dari Rakor adalah adanya sinergisitas antar elemen KPU. “Output Rakor diantaranya; Adanya sinergisitas antara PPK, PPS dan Relasi; Adanya target angka partisipasi di setiap kecamatan/kelurahan; serta tercapainya rencana kerja sosialisasi masing-masing PPK/PPK/Relasi,” ujarnya.
Rakor ini juga kembali mengulas dan memperjelas tentang brberapa hal terkait teknis-teknis Pemilu 2019, seperti DPK, DPTb dan perihal waktu limit pendataannya. (Relasi/Net/Mus)
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

by WordPress | Designed by: Premium WordPress Themes | Thanks to Themes Gallery, Bromoney and Wordpress Themes